Selasa, 17 September 2013

Membersihkan Layar Monitor



LCD (Liquid Crystal Display) adalah media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. LCD banyak digunakan pada alat-alat elektronik, seperti televisi, kalkulator ataupun layar komputer/laptop. Jika kuatir debu dan cap-cap tangan menempel pada layar komputer/laptop kesayangan Anda, maka sekarang tak perlu lagi, karena bisa dibersihkan dengan mudah dan cepat. Berikut tipsnya:

  • Gunakan kain lembut yang kering untuk mengelap layar monitor. Bisa kapas murni seperti T-shirt, kain microfiber bebas serat, kain sekali pakai (tersedia di apotek), tisu lensa untuk membersihkan kamera, atau kain yg biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata.
  • Jika ingin membersihkan dengan suatu cairan, gunakan cairan khusus untuk membersihkan monitor. Jangan menggunakan air keran/PDAM atau air sumur, karena mengandung mineral yang dapat membekas bahkan membuat layar cacat. 
  • Semprotkankan cairan pada kain lembut yang kering, baru dilap. Lakukan proses pembersihan monitor secara perlahan dan tidak menekan keras permukaan layar monitor, usahakan mengelap satu arah. 
  • Ketika membersihkan layar monitor, usahan selalu agar perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari aliran listrik yang mungkin timbul.
Bagaimana, mudah kan? Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar